Kumpulan Cerita Lucu di Perjalanan yang Spektakuler, Patut Dicoba!

 

Cerita Lucu

Apa kabar kalian semua? Bagaimana persiapan tahun baruannya nih, udah bikin plan mau bakar-bakar dimana? Awas jangan jauh-jauh, tar ketangkep pak polisi lho.

Ngomong-ngomong soal pak polisi, siapa disini yang pernah kena tilang? Buset dah nanya mulu lu kek wartawan sindo. Maksudnya, pasti kalian pernah punya cerita lucu di perjalanan yang berkesan. Kalau diingat-ingat tuh masih bisa bikin ketawa ketiwi.

Kalau soal cerita lucu humor gitu, Saya sih punya. Bahkan ceritanya lebih aneh bin ajaib dari cerita orang kebanyakan. Walaupun tidak sedikit orang yang punya pengalaman mirip seperti saya.

Pengalaman Lucu Saat Liburan ke Jogja

Cerita lucu pribadi hasil karya tangan Saya sendiri ini tidak sengaja terbentuk pada 2010. Saya sekeluarga akan pergi ke Jogja menggunakan pesawat terbang. Hal yang sangat tidak istimewa bagi Saya, karena Saya takut akan ketinggian.

Saya berpikir pesawat sekelas Garuda Indonesia yang akan jajal. Tidak apalah takut-takut sedikit, tapi bisa menikmati pemandangan dari atas awan, cihuuyy asiikkkk sekali.

Hari-H. Pagi-pagi buta setelah sholat subuh kami bergegas menuju bandara Halim Perdana Kusuma. Agar kebagian tempat duduk, kata Bapak. Hmmmm tercium bau-bau tidak beres….

Walaupun Saya mungkin masih bau kencur, masih bocah kelas 1 SMP, tapi sudah ngerti, masa keluarga Saya tidak kebagian tempat duduk? Apa mungkin belum beli tiket?

Akhirnya kami tiba di bandara. Kami duduk di emperan halaman bandara dengan pengunjung lainnya dan barang bawaan mereka. Ada yang membawa koper banyak, bantal leher, pot tanaman, dan ayam. Weh sebentar… sebentar… kok dua barang terakhir rada mencurigakan.

Sepertinya saat itu Saya sempat mengalami shock ringan. Ini adalah intro yang mengawali cerita lucu liburan Saya. Lamunan saya terbuyarkan ketika ada seorang bapak-bapak yang melintas di depan Saya, dia mengenakan sepatu bola. SEPATU BOLA!!! ADA PULLNYA!!!

Tidak mungkin dong Bapak tadi naik pesawat. Kemungkinan mengantar temannya pulang kampung saja. Saya semakin rajin beristighfar sejak saat itu.

Setelah menunggu sekitar 4 jam (tidak tahu kenapa selama itu) akhirnya Bapak menyuruh untuk bersiap, akan dipanggil katanya. Kami para penumpang berkerumun di depan gerbang, berdesakan seperti gerombolan peminta daging kurban. Kami menunggu dipanggil oleh petugas yang memegang daftar nama.

Setelah nama seseorang dipanggil, kami langsung masuk ke dalam. Saya bengong,”lha bukan nama Bapak gua”. Buset dah, ribet banget mau naik Garuda. Apakah ini salah satu cobaan-Mu bagi hamba yang belum pernah naik pesawat?

Kami menaiki bus beserta barang bawaan untuk menuju ke pesawat, karena tidak mungkin jalan ke pesawat, jauh dong

Akhirnya bisa naik pesawat juga. Perasaan gembira kembali hadir setelah beberapa kejadian janggal di awal tadi.

Sepanjang perjalanan di bus, mata saya mencoba memandang keluar jendela, menelusup di balik sela-sela ketiak ibu-ibu di samping,”mana pesawat Garuda-nya?”. Setelah mendekat ke landasan pacu terlihatlah sebuah pesawat yang sedang terparkir menanti kami para penumpang.

ANYIIIINKKKK Kok Garudanya loreng?

Pesawat yang kusangka-sangka dan kugadang-gadang adalah Garuda Indonesia, ternyata  sebuah pesawat penerjun Hercules. Sekedar info, pesawat ini adalah pesawat yang dimiliki oleh TNI AU untuk kebutuhan logistik ke seluruh penjuru Indonesia. Pesawat ini dulunya berfungsi untuk para penerjun. Ya sampai sekarang juga masih dipakai buat penerjun sih.

Benar ternyata. Kejadian-kejadian aneh sedari sebelum berangkat memang berujung pada sebuah ketidaksesuaian fakta di lapangan dengan harapan.

Cerita lucu saat liburan ini pasti Saya kenang sampai tua sih. Kayaknya penumpang lain juga bakal melakukan hal yang sama wkwkwk….

Apa ceritanya habis? Ooo tentu saja tidak. Cerita lengkapnya dapat kalian dengarkan di podcast berikut.

GABUT PODCAST

Tidak hanya pengalaman Saya. Tetapi masih ada cerita lucu receh lainnya saat berkendara yang di luar nalar dan logika kita sebagai homo sapiens.

Saya yakin kalian pasti punya cerita lucu di perjalanan yang seru untuk diceritakan. Kalian dapat membagikannya di kolom komentar di bawah atau di media sosial manapun terserah kalian dah… suka-suka kalian. Babai……

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laptop Asus Vivobook 13 Detachable, Tablet dan Laptop jadi Satu!

Mengenal Microblog di Instagram dan Cara Membuatnya

Tips dan Trick Kuliah Lama Tapi Lulus