Suara Kuntilanak Serem Gak Sih?

Siapa disini yang doyan nonton film horror? Atau siapa yang berekerabat dekat dengan makhluk halus? Saya mau tanya nih, kalian tau suara kuntilanak itu seperti apa gak? Saya tahu jawabannya. Kalau kalian mau tahu juga jawabannya, simak cerita saya di bawah.

Kejadian ini terjadi sekitar tahun 2014, semasa saya duduk di bangku kelas 2 SMA. Saya tinggal di daerah padat penduduk Jakarta, berada di komplek perumahan yang dulunya hutan belantara (sekarang juga masih ada sih hutannya). Nah tau gak tuh dimana? 😁

Saya memang seneng banget sama yang namanya nge-game. Game laptop atau hape, semua dimainin. Dulu jaman-jamannya DOTA 2 dan Need For Speed, saya bermain tiap akhir pekan atau dini hari di tanggal merah. 

Saat itu Kamis malam. Saya memutuskan tidur lebih cepat, untuk bisa bangun jam 2 atau jam 3 dan bermain game. Kalo kalian tanya,”ngapain sih maen game tengah malem gitu, faedahnya apa?” ya buat ngabisin kuota kalongnya 3 lah, apalagi wkwkwk… pada masa itu 3 masih cepet dan stabil (jaringan malemnya ya) kalo sekarang mah bosok.

Udahlah, bangun, nyalain laptop, log in ke game NFS: World. Balapan men balapan. Pakai headphone juga biar tambah yahud mainnya.

Setelah main sekitar sejam, saya ngecek hape (padahal gak ada yang ngechat juga sih). Posisi mobil di dalam game itu kayak lagi dipanasin gitu, diem tapi nyala tau kan? Dengan headphone masih di telinga.

Tiba-tiba…. HIHIHII HII HIHI... Terdengar suara tertawa perempuan yang masuk ke telinga saya… merinding langsung. Saya positive thinking dulu tuh, secara kan gue anaknya punya positive vibes gitu. Ah, palingan suara game, mobil ngebut terus ngerem kan ada suara berdecit ngepotnya gitu. Cuek aja maen hape.

kuntilanak

Selang beberapa detik, gak lama, suara ketawa itu muncul lagi dong… hihihii hiiiiiihiiiii… Saya memutuskan untuk berhenti berpikir positif. Saya copot headphone, saya keluar rumah dan ngecek keadaan sekitar, dari jauh.

Di daerah rumah saya memang banyak spot-spot mangkal makhluk halus, pohon mangga tetangga saya salah satunya. Padahal saya juga punya pohon mangga sendiri lho, tapi penunggunya beda kalo kata emak saya. Ini merupakan pengalaman pertama saya digangguin dan saya yakin ini pasti kerjaan mbak kuntilenak eh kuntilanak.

Suaranya kayak apa? Pernah nonton film jelangkung (kalo gak salah) yang aktornya Harry Panca tuh. Disana diceritakan kalau kuntilanak itu setengah wanita dan setengah kuda. Jadi, suara tertawanya mirip suara lengkingan kuda. Bayangin aja, suara perempuan ketawa hihihi dengan nada tinggi (sopran keknya) bercampur dengan suara kuda, gimana mau positip tingking coba.

Ya setelah kejadian itu, gak ada dedemit yang muncul ke depan saya sih untungnya. Saya lanjutin aja main game-nya.

Kalo kalian pernah dengar suara kuntilanak juga gak? Atau punya pengalaman horror mencekam? Boleh banget ceritain di kolom komentar atau DM Instagram saya di @bryanrez

Untuk cerita di atas ada versi lengkapnya lho. Kunjungi podcast saya di link berikut.

GABUT PODCAST




Sumber:

Gambar


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laptop Asus Vivobook 13 Detachable, Tablet dan Laptop jadi Satu!

Mengenal Microblog di Instagram dan Cara Membuatnya

Tips dan Trick Kuliah Lama Tapi Lulus